Friday, March 16, 2018

Tempat Wisata Malang Yang Menarik Dan Gratis

Tempat Wisata Malang Yang Menarik Dan Gratis – Ingin berwisata di Malang namun tidak memiliki budget yang cukup untuk membeli tiket dan menyewa wahana permainan? Tak usah khawatir, anda bisa mengunjungi tempat wisata Malang gratis menarik. Beberapa tempat wisata gratis di Malang tidak kalah menarik dari tempat wisata yang lainnya. Anda bisa menghabiskan waktu akhir pekan di sini bersama teman, keluarga atau orang tersayang.

Berikut ini aneka tempat wisata Malang gratis namun menarik yang bisa anda jadikan inspirasi.

Tempat Wisata Malang Yang Menarik Dan Gratis

Berwisata tidak harus ke tempat wisata yang terkenal dan mahal. Jika ada tempat wisata menarik namun murah meriah, mengapa tidak mencoba ke sana? Di bawah ini beberapa tempat wisata gratis di Malang. ( Baca juga : Tempat Wisata di Batu Malang yang Sayang Untuk Dilewatkan )

Wisata Sumber Sirah

Meskipun sebagai tempat wisata Malang gratis, tetapi siapa sangka tempat yang satu ini begitu menarik dikunjungi. Kesegaran dan kejernihan air sumber sirah tidak bisa dibantahkan. Saking jernihnya air di sini, anda bisa melihat aneka jenis tanaman kecil seperti ganggang hijau dan lain sebagainya. Sumber mata air ini juga cukup dangkal, sehingga jika anda menyentuh dasar air akan menyebabkan air keruh.

Untuk anda yang memiliki hobi menyelam, anda bisa menikmati keindahan dasar airnya. Di sini pun anda bisa berselfie ria untuk mengabadikan momen yang menarik. Wisata Sumber Sirah beralamatkan di Jalan Sunan Drajat, Putukrejo, Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Wisata Sumber Jenon

Selain airnya jernih, tempat wisata Malang gratis ini memiliki ampuh dalam menyembuhkan penyakit. Sehingga tidak heran jika orang-orang yang datang mengunjungi tempat ini tak hanya bermaksud untuk bersantai ria ataupun menikmati kesegaran airnya.

Sumber mata air ini memiliki air yang berwarna biru dan unik. Untuk anda yang tidak bisa berenang anda harus berhati-hati karena sumber air ini cukup dalam. Wisata Sumber Jenon beralamatkan di kawasan desa Gunungronggo, Tajinan, Kabupaten Malang.

Alun-Alun Kota Malang

Alun-alun kota Malang merupakan salah satu pusat keramaian di Malang. Dari dulu alun-alun Malang memang tidak pernah sepi pengunjung. Tampilan dan suasana alun-alun Kota Malang saat ini semakin bersih dan elok yang membuatnya semakin ramai kedatangan pengunjung. Di sini disediakan berbagai fasilitas untuk menikmati waktu santai.

Alun-Alun Tugu

Sebenarnya Tugu Kota Malang sudah populer sejak zaman penjajahan Belanda. Zaman dahulu taman ini dikenal sebagai taman Jan Pieterzoon Coen. Dulu di sini belum ada tugu dengan bentuk lilin. Tugu yang saat ini berdiri sengaja dibangun untuk merayakan kemerdekaan Indonesia.

Selain bersejarah, tugu ini memiliki tatanan yang begitu elok dan rapi. Sehingga tidak heran jika alun-alun tugu banyak diminati oleh para pengunjung.

Candi Badut

Candi Badut diperkirakan berdiri sebelum pemerintahan Raja Airlangga. Untuk anda para pecinta sejarah dan benda-benda kuno Candi Badut adalah pilihan yang tepat untuk berwisata.

Candi Badut termasuk tempat wisata Malang Gratis. Saat berkunjung ke sini anda dituntut untuk menjaga kelestarian tempat ini. Candi Badut beralamatkan di jalan raya candi V/D, Dusun Karang besuki, desa Dau, Kabupaten Malang.

Museum Musik Indonesia

Museum Musik Indonesia diresmikan pada tanggal 1 Januari 2013. Museum Musik Indonesia merupakan museum pertama yang mengabadikan perjalanan musik di tanah air. Tempat ini sangat sesuai untuk anda yang ingin menelusuri sejarah musik.

Saat anda berkunjung ke sini, anda akan dimanjakan oleh aneka koleksi musik seperti kaset, piringan hitam, serta aneka koleksi musik yang melagenda. Museum Musik Indonesia beralamatkan di perumahan griyashanta blok G No. 407, Kota Malang. ( Artikel lainnya : Tempat Wisata Di Malang yang Paling Hits dan Wajib Anda Kunjungi )

Demikian beberapa tempat wisata Malang gratis namun menarik. Anda berniat berkunjung ke tempat wisata Malang ini? Selamat berlibur.

1 comment: